TUTORIAL Jadwal Pelajaran Otomatis ASc Timetables Terbaru 2016

Keluhan hampir dibanyak sekolah terutama guru yang membidangi bagian akademik/kurikulum setiap awal semester atau awal tahun pelajaran baru adalah membuat jadwal pembagian tugas mengajar guru. Berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan dipersiapkan terkadang masih belum juga kelar. Masih saja terdapat kesalahan baik dalam pendistribusian guru maupun mata pelajaran perminggu. Belum lagi jika ada guru yang menghendaki mengajar pada hari-hari atau jam-jam tertentu disesuaikan dengan waktu kosong yang bersangkutan karena harus mengajar di sekolah lain atau alasan teknis lainnya.
  1. Silahkan download file asc timetables 2015 disini
  2. Ekstrak File asc timetables 2015 hasil download yang pertama tadi karena file saya kompresi dalam RAR.
  3. Klik dua kali ASc Timetables hasil ekstrak tadi untuk memulai install.
  4. Pilih jenis bahasa yang digunakan (Indonesia) dengan cara memilih bendera negara, selanjutnya install secara normal dengan memilih next atau OK sampai proses instalasi selesai/FINISH. 
  • Disable atau non aktifkan dulu sementara semua program anti virus yang anda gunakan di PC atau Laptop anda, karena keygen ini dianggap virus oleh sistem (penting).
  • Ekstrak File keygen hasil download yang kedua tadi, karena file ini saya kompres dalam bentuk RAR.
  • Setelah anda mengekstrak file keygen hasil download yang kedua tadi, double klik keygen tsb untuk akan tampil gambar seperti di bawah :
  • Isi/ketik pada keterangan School dengan nama sekolah anda (perlu diingat cara penulisan nama sekolah baik penyingkatan maupun jenis huruf besar atau kecil karena nama sekolah yang anda buat ini karena akan dibutuhkan kembali saat melakukan registrasi.
  • Pada keterangan license masukan atau Isi dengan nomor lisensi yang tercantum pada ASc Timetable yang sudah anda install sebelumnya. Saat selesai install anda akan mendapatkan nomor lisensi bawaan software. Untuk melihat nomor lisensi software anda caranya buka kembali ASc Timetables yang sudah anda install pada langkah pertama tadi lalu klik Help dan pilih Info, akan ditampilkan nomor tersebut dan CATAT misal : 133735636 (CL) abaikan informasi yang dalam kurung setelah nomor lisensi (hanya angkanya saja yang dicatat) dan biarkan keygen tetap terbuka.
  • 6. Setelah anda mengetahui nomor lisensi software anda, masuk kembali ke keygen, dan masukan nomor lisensi tersebut kedalam pada keygen.
  • 7. Begitu anda selesai memasukan nomor lisensi, akan terbuat secara otomatis nomor serial pada keygen tersebut dan DICATAT kembali. Ini digunakan untuk memasukan serial number/kode registrasi nanti. Jika anda sudah yakin benar mencatat serial numbernya, anda bisa Close dari keygennya.
  • 8. Sampai disini masih belum selesai. Masih ada satu langkah lagi yaitu memasukan serial number yang diperoleh dari keygen tadi ke ASc Timetables yang sudah kita install.
  • 9. Sebaiknya anda keluar/Close dulu dari program Asc Timetables (tidak perlu restart), untuk minum dulu kopi, angkat kakinya nyante dan nyalakan kembali rokok yang mati sendiri di asbak karena anda terlalu  serius mengikuti tutorial tadi. Nyante aja bro.....
  • 10.  Baik sebagai langkah terakhir, sambil anda menikmati kopi hangat dan rokok, kita lanjutkan tahapan aktivasi yang belum selesai tadi.
  • Masuk/Buka kembali program Asc Timetable melalui desktop dengan cara klik double Asc Timetables (bukan Asc Timetable Subtitution), maka akan tampil seperti gambar berikut :
Hal tersebut diatas dapat diatasi jika kita memanfaatkan software ASc Timetables. Banyak feature yang bisa kita manfaatkan untuk membuat dan mengatur jadwal sesuai kondisi sekolah masing-masing. Masalahnya hingga rilis versi terbaru 2015 ini, masih banyak rekan guru/sekolah yang masih belum memanfaatkan software tersebut karena alasan belum terbiasa atau karena sulit mendapatkan aktivasinya agar menjadi FULL VERSION (registrasi software) karena software ini oleh sipembuatnya berbayar.
Pada postingan kali ini saya akan membagikan kepada anda ASc Timetables terbaru 2015 berikut cara mengaktivasinya agar full version dan bisa dipakai selamannya serta dapat di Update dan yang pastinya gratis. Untuk turorial / langkah-langkah membuat jadwal bisa anda baca klik tutorial yang terdapat pada menu software ini. Jika masih menemui kendala silahkan anda berkomentar, saya akan mencarikan solusinya buat anda.
OK kita mulai saja :
A. Persiapan :
Sebelumnya bisa Download terlebih dahulu ASc Timetables 2016 (terbaru) disini
JIka sudah anda download, ikuti cara instalasi dan aktivasinya dibawah.
B. Cara Install :

Sampai disini sebenarnya anda sudah selesai menginstall ASc Timetables kedalam PC atau Laptop anda tetapi sifatnya masih TRIAL dan hanya dapat digunakan 30 hari setelah instalasi serta belum bisa memanfaatkan semua feature yang ada pada software tersebut termasuk mencetak.
Jangan kawatir, saya akan memandu anda untuk cara mengaktivasikannya sehingga dapat menggunakan software ini sehingga secara Full Version.
Jika setelah anda menginstalasi, kondisi normalnya anda akan diarahkan untuk membuka atau menjalankan software tsb. Jangan di Close dahulu, biarkan ASc Timetable masih kondisi terbuka di desktop. Tetapi jika pada keadaan anda sedang tidak menjalankan setelah proses install, anda dapat membuka software ini melalui desktop. Saat instalasi selesai pada desktop akan terbuat 2 shortcut yaitu asc timetable dan asc timetables substitution. Klik shortcut yang asc timetables untuk menjalankan atau membuka. Berikutnya kita akan mengaktivasi asc timetables yang barusan anda install tadi agar dapat dipergunakan secara Full Version. Perhatikan langkah-langkah mengaktivasi yang saya berikan dibawah ini agar anda tidak membuat kesalahan.
C. Cara Aktivasi :


 Klik 2 kali pada menu Input Kode Registrasi akan tampil seperti gambar berikut :
Nah, sekarang masukan nama sekolah anda kembali serta kode serial number yang anda catat tadi pada informasi registration Code  pada menu lisensi seperti gambar diatas lalu OK.
Selesai sudah, ASc Timetables anda sekarang sudah teraktivasi 100% FULL VERSION tetapi Tidak Halal karena diperoleh dari cara yang gratis. Dosanya anda tanggung sendiri yah ...!! jangan bawa-bawa nama saya diakhirat nanti. 
Bagaimana dengan tutorial diatas? Kalau masih bingung, silahkan berkomentar.